Death Note Live Action



DEATH NOTE
Genre: Misteri, detektif, drama triller
Pengarang: Tsugumi Ohba
Ilustrator: Takeshi Obata
Durasi: 125 menit
Sutradara: Shunsuke Kaneko
Pemain: Light Yagami (Fujiwara Tatsuya), L Lawliet (Matsuyama Kenichi), dan Misa Amane (Toda Erika)










Death Note, sebuah buku milik sang shinigami yang jatuh ke dunia manusia dan mnyebabkan kekacauan di dunia manusia. Semua berawal dari ditemukannya buku itu oleh seorang cowok SMA yang jenius, Light Yagami. Setelah mempelajari cara kerja buku tersebut, Light membunuh para penjahat dengan cara yang ceapt dan praktis. Diapun berambisi untuk menguasai denua dan menjadi dewa di dunia yang dibentuknya, dimana dunia itu tidak ada penjahat satupun. Dunia ideal tanpa adanya kejahatan. Tapi membunuh para penjahat demi memberantas kejahatan, apakah it cara yang benar? Bagaimanapun juga membunuh adalah perbuatan yang salah meskipun itu dengan alasan kebaikan.

Awal cerita yang bagus. Tapi ternyata impian Light tidak semudah itu dilakukan. Tiba-tiba muncullah seorang detektif muda yang menjegal langkah Light dalam menguasai dunia. Dia adalah L. Seorang detektif misterius yang hanya menunjukkan dirinya lewat tulisan besar huruf "L" di layar komputer. Tidak ada yang pernah bertemu langsung dengannya, kecuali Watari—asisten pribadi L. L berniat menghentikan Kira—sebutan yang diberikan untuk pembunuh para penjahat—lalu menangkapnya. Bahkan L sampai mempertaruhkan nyawanya dengan memperlihatkan sosolnya di depan kepolisian Jepang demi menangkap Kira.

Uji kepandaian dan kecerdikan dimulai. Light alias Kira ingin menemukan sosok L sebenarnya dan membunuhnya demi memenuhi ambissinya, namun L telalu lihai untuk Light. Sementara itu L juga ingi segera menangkap Kira, tapi Kira telalu hebat. Lawan tersulit bagi L.
Di saat itulah tiba-tiba muncul Kira kedua yang ternyata adalah seorang gadis bernama Misa Amane. Misa adalah seorang model dan artis terkenal yang sedang naik daun. Sifatnya manja dan agak kekanak-kanakkan, selain itu sangat suka berdandan gothic.

Munculnya Misa dimanfaatkan oleh Light, karena Misa memiliki kemampuan mata shinigami hasil transaksinya dengan Rem—shinigami yang mengikuti Misa, pemilik Death Note Misa. Rem sangat menyayangi Misa bahkan mendukungnya dalam setiap dukungan. Berbeda dengan Ryuk, shinigami yang mengikuti Light itu berkata tidak mau memihak namun sring kali membantu Light.

Bagaimanakah akhir cerita Death Note? Akankah Light berhasil menguasai dunia dan membunuh L? Ataukah L yang berhasil menangkap Kira terlebih dulu?
Semau jawaban dari pertnyaan it daat kita temukan denan menonton film lve action Detah Note yang ditayangkan di bioskop.




Oleh : Zet Nobuno Noa

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes