Harajuku High School Girl Style

Harajuku (原宿) sebenarnya adalah sebutan yang populer untuk wilayah di Stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Tokyo—kawasan khusus pejalan kaki. Kelompok anak-anak muda yang berpakaian aneh dan unik bisa dijumpai di kawasan Harajuku. Seiring berjalannya waktu, harajuku mulai menjadi tren tersendiri dan mendunia dengan cepatnya, menjadi style yang kita kenal dengan nama Harajuku Style.


Pada artikel Harajuku Land kali ini, kami akan membahas harajuku style khusus untuk High School Girl
—untuk cewek-cewek.
Berikut ini adalah beberapa contoh dari Harajuku Style for High School:

1.) High School Girl
Seperti yang kita lihat pada gambar, harajuku style tersebut dapat kita tiru dan dapat kita gunakan di Indonesia. Tidak terlalu mencolok dan terkesan sederhana namun manis.

Yang diperlukan untuk harajuku style seperti gambar di samping adalah ikat rambut (boleh model apa saja), baju sekolah ala pelaut yang ada pitanya, rok pendek kotak-kotak selutut, kaos kaki panjang, sepatu, dan yang terakhir adalah tas untuk melengkapinya (boleh model apa saja).

Jika ingin mengeksploitasi sendiri dengan menambah aksesories atau menggantinya juga bisa, misalnya ikat rambutnya diganti dengan bandana.












Contoh harajuku high school style yang hampir sama dengan yang ada di atas.

Dari gambar tersebut bisa kita lihat bahwa yang diganti adalah mode rambutnya dan baju seragam ala pelautnya. Rambutnya diikat di atas, lalu untuk bajunya menggunakan baju berkerah biasa dan ditambah dasi warna hitam.













2.) High School Girl
Pada gambar harajuku style di samping, kita bisa melihat kalau pada dasarnya tidak jauh beda dengan harajuku style yang ada i atas. Tapi kalau kita teliti dari atas sampai bawah, kita akan enemukan perbedaannya.
1. Baju yang digunakan memenga baju seragam ala pelaut, tapi sebenarnya itu adalah T-shirt biasa warna hitam. Hanya saja T-shirt tersebut mendapat tambahan kain sehingga modelnya berubah menjadi seperti seragam ala pelaut.

2. Rok yang dipakai bukan rok motif kotak-kotak. Tapi rok hitam biasa. Disesuaikan dengan baju yang dipakainya.

Harajuku style ini mudah dan sederhana jadi tidak ada salahnya kalau kita coba.








3.) Harajuku Girl
Dewasa, modis dan cantik. Itulah tiga kata yang bisa mendeskripsikan harajuku girl pada gambar di samping. Dengan gaya yang santai namun tetap trendy, dia menjadi harajuku girl yang cantik.

Harajuku style pada gambar di samping adalah perpaduan dari gambar High School Girl 1.) dan 2.)
Bajunya mengenakan kemeja putih dengan paduan dasi hitam yang keren. Lalu untuk roknya adalah rok pendek warna hitam. Sebagai pelengap harajuku style-nya, memakai topi hitam di kepalanya, lalu kaos kakinya selutut dengan motif belang-belang, dan sepatunya hitam. Perpaduan yang matching banget.










4.) Harajuku Girl
Kali ini tidak jauh beda dengan gambar pada High School Girl 1.)
Bedanya pada harajuku style kali ini adalah baju yang dikenakan—T-shirt tanpa lengan. Rok yang dipakai masih sama dengan yang lainnya, yaitu rok motif kotak-kotak. Lalu sepatunya menggunakan sepatu boat hitam selutut. Perpaduannya matching, dan membuatnya terlihat stylish. Kita bisa mengganti modelnya dengan T-shirt biasa pada bajunya.

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes