Ichiban Ushiro no Daimaou

Kisah perjuangan hidup seorang laki-laki bernama Akuto, yang diprediksi akan menjadi Raja Setan. Serial anime ini diangkat dari novel dan manga (tergolong manga shonen) yang berjudul sama, “Ichiban Ushiro no Daimao” (Demon King Daimaou) karya Shoutarou Mizuki. Mulai ditayangkan pada tanggal 2 April 2010 di stasiun televisi seperti Tokyo MX TV, Chiba TV, AT-X, Sun TV. Serial animenya terdiri dari 12 episode. Serial ini diproduksi oleh Artland dan Sentai Filmnetworks, yang dalam proses produksinya dipimpin oleh Takashi Watanabe.
Tapi karena anime ini termasuk anime dengan genre ecchi—mengandung adegan fulgar (mendekati porno)—jadi tidak layak untuk ditonton kalangan 17 tahun ke bawah.


Alur Cerita :


Cerita cinta, keajaiban, dan pertarungan mengiringi perjalanan hidup Akuto Sai, seorang laki-laki yang ingin memiliki kedudukan yang tinggi di negerinya. Mimpinya adalah menjadi “High Priest” atau “Pendeta Tertinggi” yaitu orang yang akan menjadi teladan yang baik. Suatu hari, dia mengikuti tes yang akan memprediksi pekerjaannya di masa depan. Hasilnya, “Pekerjaannya di masa depan adalah . . . . . Raja Setan”. Sedangkan, prediksi dari tes itu tidak pernah salah sebelumnya. Sejak saat itu Akuto mulai mendapat kesusahan di sekolah. Akuto mulai menunjukkan kekuatan luar
biasa yang tertimbun dalam dirinya.

Tokoh Utama :

Akuto Sai, seorang laki-laki yang sekolah di Constant Academy jurusan seni keajaiban. Akuto bercita-cita untuk menjadi orang yang memiliki kedudukan tertinggi di negerinya dan menjadi teladan yang baik, yaitu “High Priest”. Suatu hari Akuto bertemu dengan Junko Hattori di dalam bus menuju sekolah. Lalu Junko membuat perjanjian dengannya untuk menciptakan dunia baru yang lebih baik. Setelah sampai di sekolah dan mengikuti tes masa depan, hasilnya memprediksikan bahwa Akuto akan menjadi Raja Setan. Sejak saat itu, kekuatan-kekuatan luar biasa muncul dalam dirinya bahkan Akuto memiliki kekuatan Raja Setan sebelumya, yaitu Peterhausen, yang berwujud naga. Kadang kekuatannya bisa lepas kendali dan menimbulkan kerusakan. Namun, Akuto tetap membujuk temannya untuk mendukungnya atau paling tidak jangan membunuhnya.

Keena Soga, teman sekelas Akuto yang selalu menggunakan penjepit rambut yang berbentuk aneh seperti burung. Keena mengaku bahwa penjepit itu adalah pemberian dari Akuta saat masih kecil. Dia memanggil Akuto dengan panggilan “Aa-chan’ dan memiliki perasaan pada Akuto.

Junko Hattori, murid dari Suhara, seorang samurai kelas prajurit. Junko sangat patuh pada tradisinya dan merasa kuat dalam keadilan. Biasanya Junko salah mengarikan perbuatan baik dan jahat. Junko mulai menguatkan kepercayaannya pada usaha yang dilakukan Akuto.

Korone, dikirim oleh pemerintah untuk menyelidiki Akuto 24/7. korone adalah orang yang emosional dan tidak mudah terharu, tapi kadang Korone sangat penasaran pada sesuatu yang menurutya menarik. Korone dapat mendeteksi emosiorang lain dan dapat membaca level ‘mana’ tiap orang.

Fujiko Etou, dari keluarga Etou dan menjadi kepala pengawas ‘asrama’ perempuan di Academy Constant. Dan Fujiko merupakan satu-satunya orang yang mengerti keadaan Akuto. Tapi, dia memimpin usaha diam-diam yang menggunakan kekuatan hitam untuk tujuan jahatnya. Bahkan Fujiko berencana untuk memanfaatkan kekuatan ‘setan’ Akuto untuk menjadi Ratu Setan.

Lily Shiraishi, kepala dewan siswa di Constant Academy. Lily selalu memakai topi sihir. Asistennya berupa robot, vampir, dan manusia serigala. Lily terlihat cakap dalam bertarung dan mahi dalam menggunakan kekuatan ajaib.

Hiroshi Miwa, bentuk kecil Akuto yang pemarah dan menganggap Akuto sebagai ‘protektor’nya. Dia bermaksud untuk menjadi pengikut Akuto.


Oleh : Yoshioka Sakura

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes